Rabu, 24 September 2014

Hari Tani, FPPKS Gelar Aksi Teatrikal

Aksi FPPKS di depan Gedung DPRD Kebumen. (Foto: Sukmawan)

KEBUMEN (KRjogja.com) - Hari Tani diperingati sejumlah petani yang tergabung dalam Forum Paguyuban Petani Kebumen Selatan (FPPKS) dengan menggelar aksi teatrikal di depan Gedung DPRD Kebumen, Rabu (24/9/2014).

Mereka juga menyuarakan berbagai persoalan yang dihadapi petani Urutsewu, mulai dari fluktuasi harga komoditas pertanian yang tidak pernah mampu dikendalikan pemerintah, hingga menuntut kawasan Urutsewu hanya sebagai kawasan pertanian dan pariwisata.

Seperangkat gamelan dibawa untuk mendukung aksi teatrikal. FPPKS juga membawa berbagai hasil pertanian seperti semangka, jagung, terong, dan lainnya.

Aksi dipandegani Ketua FPPKS, Seniman, dan Widodo Sunu Nugroho yang juga Kepala Desa Wiromartan Kecamatan Mirit. Penjagaan ketat dilakukan Polres Kebumen, serta Satpol PP.

Aksi teatrikal yang cukup menarik. mendapat perhatian dari anggota DPRD Kebumen yang belum lama dilantik. Kepada petani, Tunggul Jaluaji dari Partai NasDem memastikan akan memperjuangkan apa yang dikehendaki FPPKS. "Kami akan tetap berpihak pada petani. Akan kami perjuangkan melalui prosedur yang ada," tandas Tunggul
(Suk)

http://krjogja.com/read/231576/hari-tani-fppks-gelar-aksi-teatrikal.kr

0 komentar:

Posting Komentar