Kamis, 20 November 2014

Petani Sumut Duduki Kementerian Agraria

Rimanews - Sebanyak 45 dari 11 kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang menjadi korban konflik agraria menduduki kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kamis (20/11), menuntut bertemu dengan Menteri Ferry Mursyidan Baldan.  

Sejak pukul 16.00 WIB, puluhan petani yang datang jauh-jauh menggunakan truk dan kapal laut itu tidak berhasil bertemu dengan Ferry Mursyidan yang juga merupakan politisi dari partai NasDem. Perwakilan petani yang tergabung di Komite Revolusi Agraria (KRA), Syamsu Hilal mengadukan adanya mafia tanah yang meyerobot lahan warga Sumatera Utara.  

Akibatnya, kata Syamsu, tanah warga yang sudah dikelola puluhan tahun saat ini dimiliki PT Perkebunan Nasional (PTPN) II, III dan IV serta perkebunan swasta dengan terbitnya surat Hak Guna Usaha (HGU). "Saya ingin ketemu menteri, bukan perwakilan. Karena dia yang punya keputusan," tegasnya di lokasi.  Hingga saat ini puluhan petani tetap bersikeras untuk menemui menteri. Namun, Rimanews mendapatkan informasi Ferry Mursyidan masih berada di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat untuk menghadiri suatu acara. 
Update : Wisnu Cipto Nugroho | Sumber : Rimanews

0 komentar:

Posting Komentar