Kamis, 31 Januari 2013

TNI Gelar Operasi Teritorial di Urut Sewu

31 Januari 2013 | 22:19 wib


KEBUMEN, suaramerdeka.com - Kodam IV Diponegoro menggelar operasi teritorial (Opster) di sejumlah wilayah. Salah satunya dilaksanakan oleh Kodim 0709 Kebumen di wilayah pesisir selatan Urut Sewu meliputi Kecamatan Mirit, Ambal dan Buluspesantren.

Operasi teritorial dibuka oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV / Diponegoro Brigjen TNI Agus Kriswanto dalam upacara di halaman SMPN 1 Ambal, Kebumen, Kamis (31/1). Tampak hadir para pejabat di jajaran Kodam IV Diponegoro.

Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE, Dandim 0709 Letkol Dany Rakca Andalasawan dan Wakapolres Kebumen Kompol Endrastiawan Setyowibowo SIK MH juga hadir dalam kegiatan itu.

Brigjen TNI Agus Kriswanto menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam rangka memberikan pemahaman dan pencerahan kepada masyarakat. Sehingga warga tidak terpengaruh oleh provokasi dari pihak luar yang tidak bertanggungjawab. 

"Sekaligus mempersempit ruang gerak kelompok yang tidak sejalan dengan kebijaksanaan pemerintah daerah," ujar Brigjen Agus Kriswanto saat membacakan sambutan Pangdam IV / Diponegoro Mayjen TNI Hardiono Saroso.

Lebih lanjut dia menyampaikan, Opster yang dilaksanakan Kodim 0709 dengan sasaran fisik berupa pemabangunan, rehabilitasi sarana dan prasaran dan fasilitas umum serta non fisik berupa dialog, anjangsana dan penyuluhan instansi terkait.

Usai upacara Kasdam melakukan peletakan batu pertama pembangunan lapangan dan GOR Manunggal dilanjutkan peninjauan pembangunan TPQ di Desa Brecong, Buluspesantren dan peletakan batu pertama pembangunan Posko Koramil di Kecamatan Padureso.

Kegiatan Fisik Kepala Staf Kodim 0709 Mayor Inf Suharyadi melaporankan, dalam operasi yang akan berlangsung selama 60 hari yakni sampai 25 April mendatang, sasaran kegiatan fisik antara lain pembangunan lapangan dan GOR Manunggal TNI - Rakyat, pembangunan TPQ dua unit, rehab rumah tidak layak huni 13 unit, perbaikan mushola dua unit.

Yakni mushola Al Ikhlas Desa Ambalresmi dan mushola Al Istiqoma Desa Brecong.
( Supriyanto / CN37 / JBSM )  

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/01/31/143766/TNI-Gelar-Operasi-Teritorial-di-Urut-Sewu

0 komentar:

Posting Komentar