Selasa, 21 Oktober 2014

Pekan Depan, Pendataan Awal Bandara Difinalisasi

21 Oktober 2014 17:30 WIB

PASANG PATOK: Petugas tim persiapan pembangunan bandara melakukan penentuan titik hubung koordinat lokasi bandara dengan pemasangan patok. (suaramerdeka.com/Panuju Triangga)

KULONPROGO, suaramerdeka.com – Pendataan awal tanah dan warga terdampak pembangunan bandara internasional di Kecamatan Temon, Kulonprogo, rencananya akan dilakukan finalisasi pada Senin (27/10) pekan depan. Tahap selanjutnya akan dilakukan konsultasi publik pada bulan November.

Koordinator pendataan awal yang juga Kabag Pertanahan Biro Tata Pemerintahan Pemda DIY, Ismintarti mengatakan, saat ini pendataan masih berlangsung untuk menyelesaikan dua desa yakni Glagah dan Palihan. Adapun untuk Desa Kebonrejo, Jangkaran, dan Sindutan, pendataan sudah selesai.

“Diperkirakan selesai semuanya Jumat (24/10). Kendalanya karena untuk pendataan tanah memang harus dilihat satu per satu, seperti dilihat dari buku tanah dan Letter C-nya satu per satu dengan jumlah pemilik tanah ribuan. Yang paling banyak memang Glagah dan Palihan,” katanya, Selasa (21/10).

Terpisah, Anggota Tim Persiapan Pembangunan Bandara Baru (P2B2) PT Angkasa Pura (AP) I, Eko Bambang mengatakan, pemasangan patok untuk mengetahui batas garis terluar setelah adanya pengurangan lahan bandara telah selesai dilakukan Selasa (21/10).
“Sudah selesai hari ini (pemasangan patok, red), kemudian akan diselesaikan pendataan sebelum pelaksanaan konsultasi publik,” katanya.

(Panuju Triangga/CN38/SM Network)
 http://berita.suaramerdeka.com/pekan-depan-pendataan-awal-bandara-difinalisasi/

0 komentar:

Posting Komentar