Rabu, 08 Juli 2015

Duh, Tambak Baru Bermunculan di Kebumen

Tomi Sujatmiko | Rabu, 8 Juli 2015 | 20:20 WIB

Pembuatan tambak baru di Kebumen (Dasih) 

KEBUMEN (KRjogja.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen sejak Mei 2015 lalu telah melarang pembuatan tambak baru di kawasan pesisir Kebumen, namun hingga Juli 2015 di kawasan itu masih bermunculan tambak-tambak baru. Diantaranya, Desa Tanggulangin Kecamatan Klirongdan Tegalretno Kecamatan Petanahan.

"Pembuatan tambak baru ini kami mulai sejak akhir Juni 2015 lalu dan mungkin setelah Idul Fitri akan segera kami operasikan," ujar Nasrudin, warga Desa Tanggulangin, saat bersama beberapa rekannya tengah menyelesaikan pembuatan tambak baru di tepi muara Sungai Luk Ulo Desa Tanggulangin, Rabu (08/07/2015).

Diungkapkan oleh Nasrudin yang berprofesi sebagai nelayan, sebagian dari belasan calon tambak tambak baru di tepi muara Sungai Luk Ulo atau berdekatan dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanggulangin tersebut, dimiliki olehkelompok nelayan Tanggulangin dan sebagian lagi dimiliki warga luar Kebumen seperti dari Indramayu, Sidoarjo dan lainnya.

"Beberapa nelayan Tanggulangin ada yang sudah punya tambak dan ternyata prospeknya bagus, hanya dalam dua kali panen bisa kembali modal. Karena itu, kami bersemangat untuk menyelesaikan tambak ini," jelas Nasrudin.

Informasi tentang pelarangan pembuatan tambak baru oleh Pemkab Kebumen menurut Aminudin, rekan Nasrudin, sudah diketahui oleh para pemilik tambak baru di Tanggulangin. (Dwi) 


http://krjogja.com/read/266884/duh-tambak-baru-bermunculan-di-kebumen.kr

0 komentar:

Posting Komentar